#UPERP11 Membuat akun Slack


#UPERP11 Cara Membuat account slack



Good afternoon blogger ... 



kali ini saya akan membahas bagaimana cara untuk membuat akun di www.slack.com 

Ada yang tau apa itu slack.com ???

Hasil gambar untuk slack.com

Slack adalah salah satu aplikasi yang mendukung untuk berkomunikasi tim. Suatu perusahaan yang memiliki banyak karyawan umumnya mengelompokkan karyawannya dalam tim sesuai perannya. Di Slack kita dapat membuat sebuah tim berisi beberapa orang anggota yang terkait dengan tim tersebut. Slack sebagai media komunikasi, selain untuk berkirim pesan/chat realtime, juga memiliki fitur lain seperti melihat proses kinerja dalam mengelola proyek, berbagi berkas, dan juga fitur-fitur lain yang dibutuhkan untuk produktivitas tim.
Slack memudahkan kita dalam berkomunikasi secara langsung dan terhubung dengan tim lain. Ini dapat meningkatkan produktivitas dan memberikan efisiensi terhadap kinerja dari tim. Slack dapat membantu tim dalam berkomunikasi antar tim dalam menyelesaikan sebuah proyek dan bersifat transparan. Masih banyak tim yang memakai email sebagai media utama dalam komunikasi tim, dan Slack menawarkan opsi baru yang lebih fresh sesuai dengan perkembangan zaman
Slack dapat dikatakan sebagai aplikasii chatting yang sangat fleksibel bagi penggunanya, dimana kita dapat mengirim pesan secara langsung terhadap setiap orang layaknya aplikasi chatting pada umumnya maupun kepada banyak orang seperti grup chat di aplikasi chatting lain.
"Slack menyediakan fitur Channel yang berguna untuk membuat saluran diskusi tim lebih efektif. Channel berfungsi untuk mengkasifikasikan diskusi sesuai dengan tujuan pembahasan. Saluran tersebut dapat bersifat pribadi, rahasia maupun universal tergantung kebutuhan. Adapun ketika salah seorang anggota tim ingin melakukan komunikasi terhadap individu anggota yang lain, pengguna dapat menggunakan saluran Direct Message."
sebelum masuk ke slack, kita sudah harus punya account google ya guys..
lanjut ke step berikutnya :
Step 1 – buka link www.slack.com

step 2 – daftarkan email kamu

step 3- buka link google.com , dan log in akun email yang sudah kamu daftarkan ke www.slack.com

step 4 – cek inbox dari slack dan lanjutkan dengan klik sign in

step 5 – masukkan email yang kamu daftarkan dan sertakan password yang diinginkan 



step 6 – find your workspace dan kamu telah terhubung dengan team kamu 


step 7 – jika kamu sudah selesai menggunakan , kamu dapat keluarkan akun kamu dari www.slack.com


step 8 – and tadaaaaa kamu sudah berhasil signed out dari slack.com. dan untuk kembali sign in kamu dapat mengakses link slack.com dan kamu log in menggunakan akun email kamu.




~ ~ ~ ~ ~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#UPERPUAS05 Instalasi DbVisualizer

#UPERPUAS06 memasukkan data produk ke google form